Pages

Wednesday 6 November 2013

Manfaat Dan Khasiat Kunyit Untuk Menjaga Kesihatan



Kunyit sangat memiliki banyak kandungan yang baik, dari situlah Khasiat Kunyit sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh kita. Kunyit memiliki kandungan senyawa yang disebut dengan kurkuminoid yang terdiri dari desmetoksikumin, kurkumin dan bisdesmetoksikurkumin. Selain itu, kunyit juga memiliki banyak kandungan bermanfaat lainnya, contohnya minyak atsiri, protein, kalsioum, karbohidrat, zat besi, vitamin C, dan kandungan bermanfaat lainnya. Dari semua kandungan tersebut Manfaat Kunyit akan bisa didaptkan dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.
Manfaat Dan Khasiat Kunyit Untuk Menjaga KesehatanTapi apa saja memang Khasiat Kunyit tersebut? Dilihat dari banyaknya kandungan yang bermanfaat, tentu saja Khasiat Kunyit sangat banyak, dan hari ini kami pun akan memberikan informasinya untuk para pembaca semua, sehingga para pembaca akan mengetahui ternyata alam juga memberikan sejuta manfaat dan khasiat. Dan lebih baik langsung kita simak saja informasi tentang Khasiat Kunyit dibawah ini.
1. Anti Kanker
Radikal bebas akan menyebabkan kerusakan serta mutasi sel, untuk mencegah hal tersebut tentu dibutuhkan antioksidan, dan kandungan kurkumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah hal tersebut. Tidak hanya itu, kandungan kurkumin dalam kunyit juga sangat baik untuk menghambat bertumbuhnya sel kanker, seperti kanker usus, kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker kulit.
2. Mengurangi Resiko Diabetes
Kandungan kurkumin yang ada pada kunyit juga sangat baik untuk mengurangi resistansi insulin. Dengan adanya hal tersebut maka resiko untuk terserang diabetes tipe 2 akan semakin berkurang, karena kandungan kadar glukosa dalam darah bisa dikendalikan dengan sangat baik.
3. Mengurangi Resiko Aterosklerosis
Penumpukan kolesterol yang ada pada dinding pembuluh darah akan menyebabkan datangnya penyakit aterosklerosis atau peradangan pada pembuluh darah. Namun, kunyit memiliki kandugan yang dapat dipercaya bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat sehingga akan mengurangi resiko terserang aterosklerosis.
4. Mengurangi Resiko Anemia
Tubuh akan mengalami anemia jika kekurangan zat besi. Akan tetapi, kandungan mineral zat besi yang ada pada kunyit merupakan komponen yang sangat penting dalam pembentukan sel darah merah. Hal tersebut pun akan mengurasi resiko terserang penyakit anemia.
5. Mencegah Penyakit Alzheimer
Peradangan yang terjadi pada otak kita akan mengakibatkan datangnya penyakit Alzheimer. Namun, berdasarkan pada penelitian, kunyit memiliki kandungan zat anti-inflamasi dan antioksidan. Jika kita mengkonsumsi kunyit, maka otak akan terlindungi dari resiko terserang oleh penyakit Alzheimer.
6. Mengobati Radang Sendi
Anti-inflamasi atau anti-radanf akan bisa didapatkan dari kunyit karena memiliki kandungan kurkumin. Hal tersebut maka akan mengobati radang sendi. Selain itu, banyak obat radang sendi yang berbentuk kapsul dan terbuat dari ekstrak kunyit.
7. Menstimulasi Pencernaan
Kunyit akan dapat membantu proses pencernaan dan juga mengurangi gejala kembung, karena kunyit memiliki kandungan kurkumin. Namun sebaiknya, bagi orang yang memiliki penyakit kandung empedu tidak menggunakan kunyit sevagai suplemen karena akan membuat kondisi semakin buruk.
Di atas merupakan Khasiat Kunyit yang sebagian besarnya atau Khasiat Kunyit pada umumnya, Khasiat Kunyit yang lainnya pun akan bisa kita dapatkan seperti halnya dapat mengobati panas dalam, tifus, sariawan dan masih banyak lagi. Selain untuk kesehatan, Manffat kunyit juga baik untuk merawat kecantikan, seperti menyehatkan rambut dan menghaluskan kulit.

Manfaat Dan Khasiat Kunyit Untuk Menjaga Kesehatan

Itulah tadi sedikit informasi tentang manfaat dan Khasiat Kunyit yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Semoga saja informasi tentang Khasiat Kunyit ini akan bermanfaat dan memberikan pengetahuan tentang adanya obat-obatan alamiah, terima kasih karena telah membaca informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kunyit.


Sumber : http://www.eswete.com/manfaat-dan-khasiat-kunyit.html

No comments:

Post a Comment